Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Legenda bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir dikabarkan mengalami cedera ACL dan MCL pada lututnya dan harus naik meja operasi.

Hal itu diketahui setelah Liliyana Natsir membagikan foto melalui akun instagram miliknya, @natsirliliyana pada Sabtu 3 Juni 2023 malam WIB.

Dalam unggahan itu, Liliyana Natsir mengungkapkan dirinya harus menjalani operasi setelah mengalami cedera ACL dan MCL.

"Risiko terbesar menjadi seorang atlet itu adalah cedera. Tidak disangka kemarin saya berjalan masih normal, masih bisa bermain badminton, dan tiba-tiba harus menjalani operasi ACL dan MCL saya yang putus dan miniskus robek," tulis Liliyana Natsir.

Ci Butet, begitu sapaan Liliyana Natsir, mengaku sangat kaget lantaran cedera tersebut dialami ketika dirinya bermain bulutangkis dengan santai.

"Yang saya rasakan pastinya sedih, kaget, marah juga sama diri sendiri kenapa mesti terjadi dengan saya padahal hanya bermain badminton santai," jelasnya.

"Menyesal pastinya kenapa harus maksa bermain, bukannya senang-senang saja hang out dengan teman-teman. Ya itulah manusia dengan segala penyesalannya," imbuhnya.

Meski begitu, ia mengaku bersyukur sebab cedera tersebut dialaminya ketika sudah gantung raket atau pensiun.

"Kata orang Jawa masih ada kata 'bejo' ini terjadi di masa saya sudah pensiun. Kalau ini terjadi saat saya masih aktif mengejar mimpi pasti akan sangat berat," ujarnya.

"Mungkin saya terlalu percaya diri merasa sampai pensiun tidak pernah cedera yang berat. Ternyata saya dapat giliran juga untuk masuk ruang operasi," Ci Butet menambahkan.