Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Mantan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, menjelaskan sejarah pendirian klub voli LavAni.

LavAni atau Jakarta LavAni Allo Bank Electric merupakan salah satu klub voli putra yang berpartisipasi di Proliga 2024.

Dalam opening ceremony Proliga 2024 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (25/4/2024), SBY mengungkapkan latar belakang pendirian LavAni.

Dalam sebuah video pendek, SBY mengaku bahwa nama LavAni merupakan singkatan dari Love Ani yang dialamatkan ke mendiang Ani Yudhoyono.

Sebelumnya, pada perayaan ulang tahun ke-74, instagram LavAni juga menjelaskan latar belakang pendirian klub yang juara Proliga 2022-2023 itu.

[Baca juga: Begini Layout Kursi GOR Amongrogo Yogyakarta untuk Proliga 2024]

"Cinta kasih beliau kepada almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dan kecintaannya terhadap olahraga voli Indonesia, mengilhami Bapak SBY mengapa mendirikan Klub Bolavoli LavAni, yang berasal dari kata “Love Ani” atau “Sayang Ani”," tulis Lavani di instagram.

Kecintaan SBY kepada olahraga voli dan mendiang Ani Yudhoyono sangat tercermin pada sikapnya dalam membina para atlet Lavani.

"Kami menyaksikan keseriusan Bapak SBY membina LavAni, from zero to be champion. Seringkali Pak SBY menyaksikan latihan para atlet di GOR LavAni, dan tak lupa sebagai orangtua beliau memberi wejangan kepada kami," ungkapnya.