Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kontingen Indonesia meraih medali emas pertama ASEAN Para Games 2023 Kamboja dari cabor para-bulutangkis.

Medali emas dipersembahkan dari nomor beregu putra usai menaklukkan tim Malaysia 2-1 di partai final yang berlangsung pada Sabtu 3 Juni 2023.

Meski sempat tertinggal 0-1 dari Malaysia, Tim Indonesia berhasil membalikkan keadaan melalui duet Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Hary Susanto dan Dhevaa Anrimusthi.

Pelatih para-bulutangkis Indonesia, Nurrachman, mengatakan bahwa raihan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia bisa jadi pelecut semangat timnya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Hasil pertandingan alhamdulilah meraih medali emas. Sesuai yang sudah kita rencanakan dan persiapan sebelumnya," ujarnya.

Meski keluar sebagai juara, Nurrachman akan melakukan evaluasi menyusul Fredy Setiawan yang dijagokan gagal mengambil poin pertama dari Malaysia.

"Kami akan melakukan evaluasi di mana kesalah-kesalahan lawan Malaysia. Dari evaluasi ini untuk persiapan pertandingan berikutnya," kata Nurrachman.

Para-bulutangkis Indonesia menargetkan delapan emas pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja kali ini.