Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Pratama Arhan menunjukkan momen mesranya dengan sang istri, Azizah Salsha usai pertandingan Timnas Indonesia U-23 lawan Korea.

Arhan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong saat Indonesia mengalahkan Korea pada babak perempatfinal Piala Asia U-23.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bih Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Indonesia menang dalam drama adu penalti.

Di waktu normal 2x45 menit, Indonesia dan Korea bermain imbang 2-2. Dua gol skuat Garuda Muda diborong Rafael Struick. Sedangkan dua gol Korea dicetak bunuh diri Komang Teguh dan Jeong Sang-bin.

Korea harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-50 setelah Lee Young-jun mendapat kartu merah karena menginjak kaki Justin Hubner.

[Baca Juga: Ini 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Belum Dapat Menit Bermain]

Saat adu penalti, Indonesia berhasil menang dengan skor 11-10. Dua penendang Korea gagal mencetak gol, sementara di kubu Indonesia hanya satu penendang, yakni Arkhan Fikri.

Arhan mendapat dua kali kesempatan sebagai eksekutor karena seluruh pemain sudah menendang. Di kesempatan kedua, pemain Suwon FC itu menjadi penentu kemenangan skuat Garuda Muda.

Indonesia mencetak sejarah di debutnya tampil di Piala Asia U-23 dengan berhasil lolos ke semifinal.