Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Menjelang pertandingan perdana tim Thomas dan Uber 2024, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagja mengingatkan akan kesolidan tim.

Apalagi di Piala Thomas dan Uber ini merupakan turnamen beregu, sehingga kesolidan menjadi kunci.

Piala Thomas dan Uber 2024 digelar di Chengdu, China 27 April hingga 5 Mei.

Tim Uber Indonesia tergabung di Grup C bersama Hongkong, Jepang dan Uganda. Sedangkan Tim Thomas di Grup C bersama India, Thailand dan Inggris.

"Karena ini adalah turnamen beregu jadi kerjasama harus solid, siapapun yang diturunkan harus mendapat dukungan penuh oleh semua," kata Ricky dikutip dari rilis PBSI, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Hasil Proliga 2024: Electric PLN Terlalu Kuat untuk Livin Mandiri

"Sejauh ini latihan sampai tadi latihan terakhir sebelum besok memulai pertandingan, kami bersyukur semua menjalankan program latihan dengan baik. Saya pesan untuk terus menjaga kondisi dan kesehatan," ujar dia.

Untuk di laga perdana, Tim Thomas akan berhadapan dengan Inggris. Sedangkan Tim Uber bertemu Hongkong.

Ricky mengingatkan agar tidak meremehkan lawan. Sehingga pemain-pemain yang diturunkan pada laga perdana dipastikan pemain yang siap.

"Nanti malam saya dan para pelatih akan berdiskusi untuk menetukan siapa yang akan turun di laga perdana. Pastinya pemilihan berdasarkan siapa yang paling siap secara teknis maupun non teknis, kami juga akan menghitung rekor pertemuan dan kebutuhan lain," ujar peraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996 ini.