Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Salah satu pemain terdekat dengan Megawati Hangestri di Red Sparks, Hang Song-yi, umumkan pensiun dari voli profesional pada Jumat (26/4/2024) lalu.

Ini adalah keputusan yang mengejutkan dari sang bintang veteran mengingat sosoknya akan meninggalkan lubang besar dalam roster Red Sparks.

Hang berposisi sebagai middle blocker dan hanya ada tiga pemain lain yang berposisi sama dengannya untuk Red Sparks musim depan.

Tentunya akan sulit bagi tim asuhan Ko Hee-jin itu bersaing dengan hanya Park Eun-jin, Jung Ho-young, da Lee Ji-su saja.

Terlebih ketiganya pun masih terbilang muda karena masih di bahwa usia 24 tahun. Jung dan Lee bahkan masih masuk kategori U-23.

Baca juga: Jadwal Proliga 2024 Seri Yogyakarta Hari Ketiga, 27 April

Bila ada pemain yang pergi Red Sparks sebenarnya bisa merekrut pemain lain namun bursa transfer pemain lokal Korea Selatan untuk V-League 2024/2025 telah ditutup.

Opsi lain yang bisa diambil adalah dengan mengambil middle blocker rookie dalam draft pemain lokal nantinya.

Hanya saja jika demikian maka sektor MB Red Sparks menjadi minim pengalaman.  Maka dari itu bisa juga menggunakan slot draft pemain asing mereka untuk mencari pengganti Hang Song-yi.