Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Status debutan sekaligus satu-satunya yang belum pernah juara timnas Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024 tidak membuat Shin Tae-yong risau.

Pelatih berusia 53 tahun itu percaya Garuda Muda punya cukup kualitas sehingga tidak perlu merasa kecil dalam kepungan Uzbekistan, Irak, dan juga Jepang.

Bahkan Shin Tae-yong mengindikasikan jika target baru yang ia usung bersama anak-anak asuhnya yakni jadi juara Piala Asia U-23 2024 bukanlah hal mustahil.

"Saya sudah membersamai sebagian dari pemain ini selama hampir empat tahun, dan saya sudah mengerti jelas tentang seperti apa (kualitas) mereka itu," ungkap Shin Tae-yong dilansir Yonhap.

"Kami bisa sukses di sini selama saya bisa memotivasi mereka. Saya rasa demikian," tambahnya lagi.

Baca juga: Kalah dari Shin Tae-yong, Skandal Pelatih Korsel U-23 Ini Terbongkar!

"Pada pemain saya berpesan 'tidak ada yang boleh mengatakan bahwa kita tidak bisa memenangi turnamen ini. Kita cukup kuat untuk mencapai final, dan kalian semua hanya harus percaya kepada saya dan mengikuti instruksi,'" sambung Shin Tae-yong lagi.

"Kami sudah melaju sejauh ini karena saya telah menanamkan rasa percaya diri pada para pemain ini. Saya yakin kami tidak takur melawan siapapun," pungkas eks manajer Korea Selatan itu.