Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku kaget ketika menghadapi Hong Kong di laga perdana Piala Uber 2024.

Dalam laga perdana Grup C Piala Uber 2024, Sabtu (27/4/2024), Indonesia untuk sementara sudah unggul dengan skor 4-0.

Saat berita ini ditayangkan, pertandingan kelima masih berlangsung antara Komang Ayu Cahya Dewi melawan Liang Ka Wing.

Gregoria turun di pertandingan pertama melawan Yeung Sum Yee. Tanpa menemui kesulitan berarti, Gregoria menang dengan skor 21-15 dan 21-11.

Meski berhasil meraih kemenangan mudah, Gregoria sedikit tertipu dengan strategi Hong Kong yang tidak menurunkan tungga pertamanya, Lo Sin Yan Happy.

[Baca Juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2024 Hari Pertama, 27 April]

Gregoria mengaku sudah mempelajari permainan Lo Sin Yan Happy dari kemarin. Tapi, faktanya Hong Kong justru menurunkan Yeung Sum Yee.

"Saya senang bisa bermain baik dan memberikan poin untuk tim saya. Tapi saya tidak menyangka hari ini Hong Kong menurunkan tunggal keduanya untuk melawan saya," ujar Gregoria, dalam rilis PBSI, Sabtu (27/4/2024).

"Dari kemarin saya mempelajari permainan dari tunggal pertama mereka jadi tadi agak kaget. Bersyukur saya bisa mengatasi dia," katanya.

Walau belum tahu pola dan gaya permainan lawan, Gregoria berusaha tetap fokus pada permainannya sendiri dan berusaha memberikan penampilan terbaik.