Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Uzbekistan U-23, Timur Kapadze mengaku kaget dengan penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23.

Uzbekistan memastikan satu spot di semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan juara bertahan, Arab Saudi, dengan skor 2-0.

Di semifinal, Uzbekistan akan menghadapi Indonesia, yang merupakan debutan di turnamen ini. Skuat Garuda Muda ke semifinal usai mengalahkan Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bih Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Indonesia menang dalam drama adu penalti.

Di waktu normal 2x45 menit, Indonesia dan Korea bermain imbang 2-2. Dua gol skuat Garuda Muda diborong Rafael Struick. Sedangkan dua gol Korea dicetak bunuh diri Komang Teguh dan Jeong Sang-bin.

[Baca Juga: Shin Tae-yong Enggan Selamanya Latih Timnas Indonesia]

Korea harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-50 setelah Lee Young-jun mendapat kartu merah karena menginjak kaki Justin Hubner.

Saat adu penalti, Indonesia berhasil menang dengan skor 11-10. Dua penendang Korea gagal mencetak gol, sementara di kubu Indonesia hanya satu penendang, yakni Arkhan Fikri.

Apa yang dilakukan Indonesia membuat Kapadze terkejut. Selain lolos ke semifinal, sebelumnya tim Merah Putih mengalahkan Australia dan Yordania, dua tim tangguh.