Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id - Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana hanya menempati peringkat runner up di Thailand Open 2023. Fikri/Bagas dikalahkan oleh wakil dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Minggu, 4 Juni 2023 Fikri/Bagas kalah 10-21 dan 15-21.

Fikri mengatakan, pertandingan melawan ganda China tersebut cukup menegangkan. Fikri menambahkan, permainannya hari ini tidak sebaik di laga semifinal.

"Hasilnya kurang begitu baik, kurang memuaskan. Saya merasa tidak terlalu tegang tapi kondisi di lapangan kami tertekan terus dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu," kata Fikri.

"Pada awalnya pola yang kami lakukan sudah benar, tapi lama-lama jadi hilang fokusnya," ujar dia.

Meski gagal menjadi juara, Fikri tetap bersyukur dengan hasil yang didapat di Thailand Open 2023. Fikri menyebutkan, ia pun kecewa dengan permainannya hari ini.

"Kami harus menambah stamina, power dan fokus di lapangan. Kelihatan sekali tadi ketika banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri fokus kami buyar," kata Fikri.

"Kami baru pertama kali bertemu mereka dan kami kaget dengan permainannya yang full power dan kuat. Sedangkan kami sudah kehabisan tenaga. Kami benar-benar kehilangan bentuk permainan terbaik kami," kata Bagas.

Menurut Bagas, ia dan Fikri mencoba untuk bangkit di game kedua, namun memang sulit untuk membalikkan keadaan.