Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - PBSI yakin dengan regenerasi bulutangkis Indonesia melihat dari penampilan di Piala Thomas dan Uber 2024.

Salah satu pebulutangkis masa depan Indonesia yang langsung bermain di laga perdana Piala Thomas 2024 adalah Alwi Farhan.

Juara Dunia Junior 2024 itu turun sebagai tunggal ketiga saat Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor telak 5-0 hari Sabtu (27/4).

Berlaga di partai kelima di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Alwi menuntaskan pertandingan atas Cholan Kayan 21-15, 21-12.

Manajer tim yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja memuji kekuatan mental Alwi.

"Alwi dengan penampilannya kemarin cukup baik saya rasa. Saya melihat kemampuan dia mampu mengatasi rasa grogi, rasa nervous di lapangan di ajang beregu seperti ini," kata Ricky.

[Baca Juga: Evaluasi Hasil Laga Perdana Piala Thomas dan Uber 2024]

"Dia juga dengan sangat nyaman mengontrol pertandingan walau masih banyak yang harus dievaluasi kekurangan-kekurangannya. Tapi dengan usia yang masih sangat muda, sesuatu yang luar biasa dia berhasil memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Ini menjadi langkah awal yang baik untuk menambah kepercayaan diri ke depannya," lanjutnya.

Selain Alwi, Ricky juga menyoroti penampilan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari saat mengalahkan pasangan Hong Kong peringkat 45 dunia Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.