Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Akane Yamaguchi di partai pertama Grup C Piala Uber 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Hi Tech Zone Sports Centre, Rabu (1/5/2024), Gregoria menang melalui pertarungan tiga game, 17-21, 21-17, dan 21-13.

Setelah kalah di game pertama, Gregoria mampu bangkit di game kedua. Penampilan pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu semakin baik di game penentuan.

Gregoria membuat Akane mati kutu dan sempat memimpin jauh dengan skor 15-8 dan pada akhirnya menutup game penentuan 21-13.

Pertandingan ini sebagai partai ulangan semifinal All England 2024 lalu dimana Gregoria kalah lawan Akane.

[Baca Juga: Piala Uber: Lawan Jepang, Indonesia Mainkan Ganda Dadakan Lagi]

Di laga itu, Gregoria sempat protes di game penentuan karena ada penonton yang menggunakan flash ke arah lapangan dan membuat penglihatannya terganggu.

Gregoria mengaku sudah melupakan insiden tersebut saat masuk ke lapangan.

"Saat masuk ke lapangan, saya sudah tidak memikirkan insiden di All England, saya sudah melupakannya," ujar Gregoria, usai pertandingan, Rabu (1/5/2024).

Gregoria bersyukur bisa melewati pertandingan pertama dengan kemenangan. Main sabar menjadi salah satu kunci kemenangan lawan Akane.

"Puji Tuhan bersyukur dengan hasil hari ini dan bisa dibilang di gim pertama saya tidak cukup nyaman dengan permainan saya. Masih terlalu terburu-buru dan akhirnya melakukan kesalahan sendiri," katanya.