Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Angin segar untuk pebasket putri Indonesia. Perbasi Jakarta akan menggelar Liga Basket Putri pada Juni 2024.

Kabar itu diutarakan langsung oleh Ketua Perbasi Jakarta Lexyndo Hakim, disela-sela acara Halal Bihalal dan Rapat Kerja Pengurus Perbasi Jakarta pada hari Senin (29/04/2024) di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

"Bulan Juni nanti Perbasi Jakarta akan memutar Liga Basket Putri Jakarta. Ini kami buat untuk mengobati rasa kangen," ujar Lexyndo, dalam rilis Perbasi, Rabu (1/5/2024).

"Semoga ini menjadi embrio kembali adanya kompetisi basket Putri Nasional yang dulu bernama Srikandi Cup yang sempat terhenti pada masa pandemi Covid-19 silam," katanya.

Menyambut bergulirnya Liga Basket Putri Jakarta nanti, sosialisasi terus dilakukan oleh segenap pengurus Perbasi Jakarta ke seluruh klub-klub yang ada di bawah naungan Perbasi DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pecundangi Akane, Gregoria Sudah Lupa Insiden All England 2024]

Rencananya untuk Liga Basket Putri Jakarta nanti akan digelar satu seri pada setiap akhir pekan dan semua tim peserta nantinya akan saling bertemu.

"Komunikasi sudah kami bangun ke seluruh klub basket Jakarta. Sudah ada beberapa tim yang menyatakan minatnya untuk ikut meramaikan Liga Basket Putri Jakarta," ucapnya.