Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Rizky Ridho jadi tulang punggung pertahanan timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 namun ia akan absen dalam laga kontra Irak yang rebutkan peringkat ketiga.

Tanpanya, Garuda Muda bisa kehilangan sosok pemutus serangan yang handal dan bahkan salah satu yang terbaik di turnamen.

Dikutip dari situs resmi AFC, Ridho adalah salah satu stat leader dalam clearances alias sapuan sepanjang Piala Asia U-23 2024 sampai semifinal.

Defender sentral milik Persija Jakarta sudah lakukan 23 kali sapuan dan buatnya jadi pemain dengan terbanyak kedua dalam kategori tersebut setelah Mohammed Aiash (Qatar).

Ini menjadi salah satu bukti ketangguhan Ridho dalam melindungi pertahanan timnas Indonesia.

Baca juga: Hilgers & Romeny Rayakan Naturalisasi Verdonk, Kode Mau Gabung Timnas?

Tanpa kehadiran Ridho nanti melawan Irak, Shin Tae-yong memang masih busa berharap pada Komang Teguh, Justin Hubner, dan Muhammad Ferarri di pos bek tengah namun sosok Ridho masih bakal dirindukan.

Pengalamannya yang menggunung di level internasional membuatnya terbentuk sebagai pemimpin ideal di tubuh timnas Indonesia U-23.

Terbukti dengan ban kapten yang setia melingkar di lengan Ridho selama Piala Asia U-23 2024. Peran sebagai skipper ini belum tentu bisa digantikan rekan-rekannya.