Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Tim Indonesia menurunkan pasangan baru saat melawan Korea Selatan di perempat final Thomas Cup 2024.

Fajar Alfian/Daniel Marthin di pasangkan saat di Thomas Cup 2024.

Fajar biasanya berpasangan dengan Muhammad Ryan Ardianto. Sedangkan Daniel Marthin berpasangan dengan Leo Rolly Carnando.

Fajar/Daniel mengalahkan Ki Dong Ju/Kim Won Ho 21-12 dan 21-13 di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Jumat (3/5/2024).

"Tidak ada pesan khusus dari saya untuk Daniel saat mau main tadi. Malah Daniel yang memberi tahu saya tentang kebiasaan pasangan Korea karena ia bersama Leo Rolly Carnando sudah bertemu sebelumnya," kata Fajar dalam rilis PBSI, Jumat (3/5/2024).

Baca juga: Thomas Cup 2024: Sikat Korea, Indonesia ke Semifinal

"Semua yang memutuskan adalah pelatih, memang ada diskusi tentang opsi-opsi pemilihan pasangan untuk mencari formula terbaik. Ini kadi bagian dari strategi," ujar dia.

Daniel Marthin menyebutkan ia tidak merasa canggung saat dipasangkan dengan Fajar.

"Kami berdua di Latihan sudah sering berpasangan. Tadi tidak ada canggung, yang ada tadi saling mengingatkan dan saling melengkapi," kata Daniel.

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Chinese Taipei. Sebelumnya Chinese Taipei mengalahkan Denmark engan skor 3-1.