Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Universitas Muhammadiyah Surabaya memberikan bonus kepada anak didiknya, Rizky Ridho yang merupakan kapten Timnas Indonesia U-23.

Ridho menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23. Dia menjadi salah satu pilar penting di skuat Garuda Muda.

Pemain Persija Jakarta itu menjadi pemain tak tergantikan di jantung pertahanan. Dia hanya absen saat kalah lawan Irak 0-2 karena kartu merah.

Rektor Universitas Muhammadiyah, Sukadiono memuji penampilan Ridho bersama Timnas Indonesia U-23.

Sukadiono juga menyinggung soal kartu merah yang didapat Ridho saat Indonesia menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23. Dia berharap hal itu bisa jadi pembelajaran.

[Baca Juga: Bedah Tim Guinea U-23, Lawan Kuat Timnas Indonesia Menuju Paris 2024]

"Meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi harus tetap didukung untuk menyemangatinya kembali. Jalan menuju Olimpiade Paris masih terbuka lebar," ujar Sukadiono, Jumat (3/5/2024).

Universitas Muhammadiyah Surabaya memberikan bonus berupa uang tunai kepada Ridho. Tapi, tidak disebutkan besaran uang yang akan diterima Ridho.

"Kami menyiapkan bonus khusus buat Ridho sebagai bentuk dukungan penuh universitas kepada salah satu atlet terbaik," katanya.