Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Meski timnas Indonesia putri U-17 kalah dari Filipina di laga pertama Piala Asia U-17 Wanita 2024 namun Claudia Scheunemann tetap bersinar.

Satu lesakan indahnya di menit ke-12 menjadi gol hiburan bagi Garuda Pertiwi yang tumbang 1-6 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menerima bola liar dari luar kotak penalti, striker berusia 15 tahun melepas percobaan first time yang tidak mampu digapai kiper Filipina yakni Gabrielle Baker.

Sebenarnya sensasi Claudia bukan sesuatu yang baru di sepakbola tanah air namun tidak ada salahnya mengenal sang wondergirl lebih dekat. Berikut profilnya.

Claudia Scheunemann lahir pada 24 April 2009 silam di Tangerang, Banten, dari ayah berdarah Jerman dan ibu asli Indonesia.

Baca juga: Ukir Gol Berkelas, Claudia Scheunemann Dipuji Bintang Timnas Indonesia

Ia lahir di keluarga yang memiliki kultur sepakbola kental yang mana tentu membantunya menjadi atlet seperti sekarang.

Pamannya, Timo Scheunemann, sempat punya karier sebagai pelatih di Indonesia dengan menukangi Persema Malang, Persiba Balikpapan, hingga timnas Indonesia junior.

Putra Timo yang sekaligus sepupu dari Claudia juga memilih sepakbola sebagai jalan karier dengan kini merumput di Liga 2 untuk Persipura Jayapura sebagai pinjaman dari PSIS Semarang.