Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan sedang dalam perbincangan untuk merekrut Julian Nagelsmann untuk menjadi pelatih baru menggantikan Christopher Galtier.

Nagelsmann yang semula menjadi pelatih Bayern Munchen, berhasil membawa anak asuhannya sampai ke babak 16 besar Champions League.

Namun, adanya konflik internal klub membuat Nagelsmann dipecat dan digantikan oleh Thomas Tuchel pada akhir Maret 2023 lalu.

Pemecatan Nagelsmann dari Munchen tersebut merupakan angin segar bagi beberapa klub yang membutuhkan pelatih baru untuk timnya. Di antaranya seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, PSG, dan Real Madrid.

Jika PSG dan Nagelsmann berhasil mencapai kesepakatan, pria berusia 35 tahun itu diperkirakan akan membawa Thierry Henry ke Parc des Princes sebagai asisten pelatih.

Pasalnya, Christopher Galtier akan segera dipecat pada minggu ini meski telah berhasil membawa PSG meraih trofi Ligue 1 pada musim ini.

Selain itu, pelatih asal Prancis tersebut juga berhasil membawa PSG meraih kemenangan Trophee Des Champions.

Sayangnya Christopher Galtier gagal di Liga Champions di mana PSG tersingkir di babak 16 besar.

Sebuah laporan menyatakan bahwa pelatih berumur 35 tahun tersebut sudah melakukan pembicaraan dengan pemilik PSG dan pembicaraan lebih lanjut akan dilakukan setelah awal yang ditunjukan sangat positif.

Penulis: Putri Dinda Safira