Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Playoff Olimpiade 2024 dipastikan tidak akan mudah bagi timnas Indonesia U-23 yang harus menghadapi Guinea.

Tidak hanya harus menghadapi lawan kuat yang lebih difavoritkan, Garuda Muda pun juga harus beradaptasi dengan cuaca ekstrem.

Musim dingin memang sudah berlalu di Prancis, venue playoff Olimpiade 2024, namun bukan berarti suhu rendah juga pun telah pergi.

Saat ini suhu rata-rata di Prancis adalah sekitar 19° celcius. Tidak terkecuali di Clairefontaine, kawasan Île-de-France sekitar Paris, yang menjadi tempat bertanding kedua tim.

Tentunya hal ini bisa menjadi pemberat bagi para pemain timnas Indonesia U-23 yang lebih terbiasa dengan suhu hangat khas negara tropis mereka.

Baca juga: Panggil Moriba si Eks-Barcelona, Guinea Serius Hadapi Timnas Indonesia

Anak-anak asuh Shin Tae-yong juga baru merasakan suhu panas ketika berkompetis di Qatar dalam ajang Piala Asia U-23 2024 lalu.

Baik Indonesia dan Qatar sama-sama memiliki suhu rata-rata di atas 30° celcius. Sangat jauh berbeda dengan Prancis sekarang.

Banyak pemain Guinea yang sudah bermain di Eropa terutama Prancis sehingga dapat diprediksi bahwa suhu dan cuaca bukanlah problem bagi mereka.