Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Penampilan Maarten Paes di pekan ke-14 MLS 2024 dalam laga Houston Dynamo vs FC Dallas pada Minggu (19/5/2024) lalu berbuah manis.

Kiper berpaspor Indonesia tersebut masuk dalam susunan pemain terbaik kompetisi berkat suksesnya mencatatkan sejumlah penyelamatan penting.

Partai tandang ke markas Houston di Shell Energy Stadium akhir pekan lalu memang jadi salah satu display terbaik Paes selama di MLS.

Meski tidak bisa mengantarkan Dallas menang usai hanya berimbang 1-1 dan gagal membawa pulang cleansheet, namun performa individunya masih gemilang.

Situs penyedia statistik, WhoScored, mencatat bahwa Paes punya tujuh penyelamatan.

Baca juga: Statistik Palermo vs Venezia: Jay Idzes cs Selangkah Dekati Serie A

Sebelumnya dalam satu laga eks FC Utrecht dan NEC Nijmegen itu tidak pernah mengumpulkan save sebanyak itu.

Tidak heran karena melawan Houston, Dallas banyak ditekan dengan dilepaskannya 18 tembakan ke arah gawang Paes dimana delapan di antaranya tepat sasaran.

Salah satu momen terbaik penjaga gawang kelahiran Belanda itu adalah ketika melakukan penyelamatan ganda untuk menghalau Hector Herrera di menit kesembilan.

Maarten Paes tetap tenang saat sang gelandang Meksiko lolos dari jebakan offside dan bersiap melakukan duel one-on-one dengannya.