Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Lama tak terdengar kabar Elkan Baggott. Belum lama ini, pemain berdarah Inggris itu akhirnya muncul.

Baggott menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir, terutama saat namanya tak masuk dalam skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil 22 pemain untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024).

Dari 22 pemain yang dipanggil, tak ada nama Baggott. Tanda tanya pun menyeruak, ada apa dengan pemain yang sempat dipinjamkan ke Bristol Rovers itu.

Jauh sebelum pemanggilan pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, nama Baggott sudah ramai diperbincangkan. Dia disebut menolak panggilan Shin Tae-yong untuk tampil di playoff Olimpiade Paris 2024 lawan Guinea.

[Baca Juga: Bikin Save Berkelas di Derby, Maarten Paes Tembus Tim Terbaik MLS]

Baggott disebut memilih liburan ke Maladewa usai kompetisi Liga Inggris rampung. Tapi, hingga kini belum ada konfirmasi resmi terkait kabar tersebut.

Netizen pun mengaitkan absennya Baggott di Kualifikasi Piala Dunia 206 berhubungan dengan tak hadirnya pemain berusia 21 tahun saat menghadapi Guinea.

Walaupun belum ada konfirmasi soal kabar tersebut, netizen sudah mengkritik Baggott yang disebut tak nasionalis karena lebih memilih liburan.