Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id Sukses menjuarai turnamen WTA 125 Trophée Clarins di Paris, petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan pasangannya dari Amerika Serikat, Asia Muhammad, kembali meraih kemenangan gemilang di babak pertama turnamen WTA 500 Strasbourg, Prancis Senin (20/5).

Unggulan ketiga asal Shuko Aoyama (Jepang) dan Lyudmyla Kichenok (Ukraina) takluk di tangan Aldila/Asia dengan skor 6-4 7-6(2). Kemenangan ini mengantarkan Aldila/Asia ke babak perempat final, di mana mereka akan bertemu dengan Ena Shibahara (Jepang) dan Wang Xinyu (Tiongkok).

"Kami sangat senang bisa lolos ke perempat final di sini. Kami ingin terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mohon doanya kami bisa meraih gelar juara lagi," kata Aldila.
 
Aldila dan Asia menunjukkan performa yang apik dan semangat juang Hnggi dalam pertandingan di Strasbourg. Mereka mampu mematahkan servis Aoyama/Kichenok sebanyak 8 kali dan merebut 3 break point. Di set kedua yang menegangkan, Aldila/Asia berhasil unggul di tiebreak dengan skor 7-2.

Sebelum melangkah ke turnamen Strasbourg, Aldila/Asia baru saja meraih gelar juara di turnamen WTA 125 Trophée Clarins di Paris, Prancis, pada Sabtu (18/5). Mereka mengalahkan pasangan Monica Niculescu (Rumania) dan Zhu Lin (Tiongkok) dengan skor dramatis 7-6, 4-6, 11-9.

Kemenangan ini merupakan gelar pertama bagi Aldila/Asia setelah berpasangan selama dua bulan. Sebelumnya, bersama Miyu Kato (Jepang), Aldila meraih juara di Thailand Open pada awal 2024. Adapun kemenangan perdana bersama Asia di Paris ini menjadi bukti kegigihan dan kerja keras Aldila dalam berlatih dan bertanding membawa nama Indonesia di ajang tenis dunia.