Saturday, July 13, 2024

www.SportCorner.id - Turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2024 sudah memasuki babak semifinal. Ada satu wakil Indonesia tersisa.

Malaysia Masters 2024 adalah turnamen BWF Super 500 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 21-16 Mei.

Di babak semifinal, hanya tersisa satu wakil Indonesia di nomor ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di perempatfinal ada empat wakil Indonesia berlaga tapi tiga di antaranya kandas, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharajanto/Ayu Lisa Kusumawati, dan Putri Kusumawa Wardani.

Rinov/Pitha melangkah ke semifinal setelah menang dari rekannya, Dejan/Gloria.

[Baca Juga: Hasil VNL 2024: Brasil Makan Korban Lagi, Kini Giliran Serbia]

"Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal, meskipun sebenarnya saya tidak dalam kondisi fit. Hanya lawan sepertinya juga lagi tidak enak bermain, sehingga kami bisa leluasa bermain dan menang," kata Rinov.

Apapun hasilnya, Rinov/Pitha dipastikan absen di Singapore Open 2024 dan fokus persiapan tampil di Indonesia Open 2024 di Jakarta.

"Setelah ini kami akan absen dari Singapura Open untuk persiapan ke Indonesia Open. Saya akan lebih fokus ke kesehatan dulu," ucapnya.

"Kami mau peak-nya di Olimpiade Paris. Jadi harus bisa menjaga kondisi tubuh agar jangan sampai cedera yang lebih parah lagi," ujarnya.