Tuesday, July 02, 2024

www.SportCorner.id - Serangan Israel ke arah kamp pengungsi di Rafah, Palestina membuat dunia kembali berduka termasuk klub sepakbola Chile yakni CD Palestino.

Untuk menunjukkan rasa belasungkawa pada korban, para pemain mereka pun menunjukkan gestur penuh arti dalam pertandingan melawan Union Espanola.

Palestino menjamu Espanola pada Sabtu (25/5/2024) lalu di Estadio Municipal de La Cisterna dalam lanjutan kompetisi Liga Chile.

Sebelum masuk ke lapangan para penggawa Palestino tampak sedikit mengangkat tangan kiri mereka ke arah samping seolah menggandeng seseorang.

Setelah berdiri dalam barisan sebelum coin toss, jaket hitam yang mereka kenakan dilepas untuk kemudian dipegang di depan seakan memaikannya pada maskot.

Baca juga: Respons PSSI soal Sebutan "Cegil Fomo" untuk Fans Wanita Indonesia

Rupanya ini adalah lambang penghormatan sekaligus rasa duka bagi anak-anak Palestina yang jadi korban serangan Israel.

Tidak ada anak yang dijadikan maskot dalam laga kontra Espanola karena Palestino menggantinya dengan simbol bocah-bocah korban genosida di arah Barat-Daya mereka.

"Berjarak lebih dari 12.000 kilometer. Kami melepas jaket kami untuk orang-orang Palestina yang meninggal tidak bisa kami gapai," tulis CD Palestino di Instagram mereka.