Monday, July 01, 2024

www.SportCorner.id - Jagad sosial media Instagram saat ini tengah diramaikan dengan seruan "All Eyes on Rafah".

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan keprihatinan masyarakat dunia atas apa yang menimpa rakyat Rafah, Palestina.

Seruan itu sekaligus untuk menyoroti tindakan biadab Israel. Mereka melancarkan serangan besar-besaran ke Rafah pada Minggu, 26 Mei 2024.

Banyak korban jiwa yang disebabkan dari tindakan tidak beradab itu. Dan lebih mengenaskan, sebagian besar korbannya adalah anak-anak.

Seruan All Eyes on Rafah telah digaungkan oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai para artis, politikus, pembalap dunia, hingga pesepakbola top dunia.

Baca juga: [Daftar Nominasi Penghargaan Liga 1: Persib Bandung Dominan]

Mengutip dari unggahan sosial media X (Twitter) miliki Quds News Network, para pesepakbola top dunia menggaungkan All Eyes on Rafah di sosial media masing-masing.

"Bintang sepak bola di seluruh dunia menunjukkan dukungan untuk Palestina dan Gaza di akun resmi mereka, mengutuk pembantaian pendudukan Israel baru-baru ini di Rafah," tulis @QudsNen, Selasa (28/5/2024).

Beberapa pemain tersebut adalah Wiliam Saliba, Nicolas Jackson, Ousmane Dembele, Ibrahima Konate, Mohamed Elneny, Riyad Mahrez, dan Hakim Ziyech.

Template tersebut turut diunggah oleh para pemain timnas Indonesia mulai dari sang kapten, Rizky Ridho, Dendy Setyawan, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Marc Klok.