Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Persija Jakarta akan menghadpai PSIS Semarang di turnamen Jakarta Internasional Stadium (JIS) 2024.

Turnamen JIS 2024 diikuti empat tim dimana dua di antaranyab berasal dari Malaysia. Dua tim dari Indonesia adalah Persija dan PSIS, sementara dari Malaysia ada Selangor dan Sabah.

Turnamen JIS 2024 langsung mementaskan babak semifinal dengan sistem gugur pada Kamis (30/5/2024).

Kemudian, partai final dan perebutan peringkat tiga akan dihelat pada Minggu (2/6/2024).

Sesuai dengan namanya, semua pertandingan digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Turnamen ini menggunakan sistem gugur alias hanya satu pertandingan saja.

[Baca Juga: Hasil 8 Besar Liga 3: Dejan FC Menang Telak, Persiku Bungkam Tornado]

Persija dan PSIS menggunakan turnamen ini sebagai ajang menjaga kebugaran setelah kompetisi reguler series Liga 1 berakhir.

Bagi dua klub Malaysia, Sabah dan Selangor, turnamen ini digunakan untuk semakin memanaskan "mesin" karena Liga Super Malaysia sudah bergulir selama tiga pekan.

Baik Persija dan PSIS tak diperkuat pemain asing yang berlaga di Liga 1 musim 2023/2024. Kedua tim juga akan memakai caretacker alias pelatih sementara.

Tapi, PSIS diperkuat beberapa pemain asing yang sedang menjalani trial, yakni Adam Mitter (Inggris), Roger Bonet (Spanyol), Reza Heidari (Iran/Finlandia), Deri Corfe (Inggris), hingga Gabriele Rolando (Italia).