Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Selain Vanja Bukilic, Serbia punya pevoli andal dalam tim yang tampil di VNL 2024, yakni Branka Tica.

Saat ini Serbia ikut berlaga di Volleyball Nations League (VNL) 2024. Branka Tica adalah pemain yang berposisi sebagai outside hitter.

Belakangan namanya sedang menjadi pembicaraan berkat penampilannya di level klub.

Branka Tica membawa klubnya, Jedinstova Stara Pazoza, mempertahankan gelar juara di Liga Voli Serbia.

Tak hanya membawa klubnya juara, Branka Tica juga dinobatkan sebagai MVP atau Pemain Terbaik di laga final lawan TENT Obrenovic.

[Baca Juga: Hasil VNL 2024 Putri: Tampil Solid, Amerika Belum Bisa Jegal Polandia]

Branka Tica sudah bermain di VNL 2023 lalu. Dia adalah satu dari beberapa nama di skuat Serbia yang tampil lagi di VNL 2024.

Mungkin tak terlalu banyak yang mengenal sosok Branka Tica. Belakangan pecinta voli di tanah air mengenal nama Vanja Bukilic yang tampil apik di Liga Voli Korea Selatan atau V-League.

Musim lalu, Bukilic memperkuat Expressway Hi-Pass dan selalu menjadi andalan mendulang poin. Musim ini, dia akan bermain bersama Megawati Hangestri di Red Sparks.

Kembali ke Branka Tica, saat ini dia baru berusia 20 tahun. Branka Tica lulus dari sekolah dasar Sveti Sava dan kecintaannya pada voli mengirimnya ke Stara Pazova, dimana dia mendaftar di Gimnasium Branko Radicevic dan memulai kariernya di Jedinstvo.