Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023. Marcus/Kevin mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dari Taiwan 21-5 dan 21-16, Rabu, 7 Juni 2023.

Kevin mengatakan, bersyukur ia dan Marcus bisa memangkan pertandingan di babak 32 besar Singapore Open 2023. Kevin juga mengakui, jika lawan bermain cukup bagus.

"Selain bisa menang, kami juga bisa beradaptasi dengan lapangan cukup baik. Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami mau fokus di setiap pertandingan saja dulu," kata Kevin.

"Penampilan kami hari ini bisa dibilang cukup baik. Semoga besok performa kami lebih baik lagi. Cuma sepertinya lawan di game pertama belum panas. Baru di game kedua bisa memberikan perlawanan lebih baik," ujar Marcus menambahkan.

Marcus yang sempat mengalami cedera dan cukup lama absen, ingin tampil seperti sebelumnya.

"Kalau dibandingkan dengan performa lima tahun lalu, tentu masih jauh dan belum seperti dulu. Mungkin kalau dibandingkan dengan dahulu, kami sekarang baru sekitar 70-75 persen," kata Marcus.

"Tentu kami kepengin bisa main seperti dulu lagi. Tetapi, umur tidak bisa dibohongi. Kami hanya minta asal jangan cedera dan mau main maksimal saja," ujar dia.

Marcus/Kevin berharap tampil di Olimpidae 2024 Paris. Saat ini pun penghitungan untuk poin ke Olimpiade sudah dimulai.

"Kami tentu juga ingin terus tampil ke Olimpiade Paris. Tetapi kami jangan terlalu juah. Kami harus fokus ke setiap pertandingan dan turnamen saja dulu yang ada di depan mata," ungkap Kevin.