Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengucapkan selamat atas atlet balap sepeda Indonesia yang meraih medali emas dan perak pada Cabang Cross Country Olympic (XCO) di Kejuaraan SEA Games 2023 Kamboja.

Atlet balap sepeda yang memperoleh medali di SEA Games 2023 antara lain, Sayu Bella Sukma, Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, dan Ihza Muhammad.

Sayu Bella Sukma meraih medali emas usai menjadi yang tercepat di antara 17 peserta balap sepeda lainnya.

Satu medali emas juga disumbangkan oleh Feri Yudoyono di nomor XCO Putra SEA Games 2023.

“Alhamdulillah. Selamat kepada para atlet balap sepeda Indonesia Sayu Bella Sukma, Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, dan Ihza Muhammad berhasil memperoleh 2 medali emas dan 1 medali perak pada Cabang Cross Country Olympic (XCO) di Kejuaraan SEA Games 2023 Kamboja,” ujar Kapolri dalam akun Instagram resminya, Sabtu 6 Mei 2023.

Kapolri berharap, kemenangan ini menjadi motivasi atlet lainnya untuk mencetak kemenangan berikutnya.

Semangat pun diberikan Kapolri kepada seluruh atlet dalam berkarya mencetak prestasi.

“Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya yang sedang bertanding untuk membawa kemenangan dan kebanggaan bagi Indonesia,” jelas Kapolri.

Saat ini Indonesia menempati urutan ketiga di klasemen medali SEA Games 2023 dengan total 22 medali, terdiri dari tujuh emas, 5 perak, dan 10 perunggu.