Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia berhasil menembus ronde tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara meninggalkan Thailand juga Vietnam.

Meski demikian, Tim Garuda diperingatkan bahwa tahap tersebut sangat berat dan kemungkinan untuk gagal sangatlah besar.

Media Vietnam, Soha, mengakui jika saat ini materi skuad asuhan Shin Tae-yong sangatlah kompetitif berkat gabungan pemain muda dan sejumlah naturalisasi yang bahkan belum sepenuhnya melebur.

Hanya saja di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga Indonesia akan dipertemukan dengan lawan-lawan sulit.

Selain langganan Piala Dunia seperti Australia, Arab Saudi, Jepang, dan Korea Selatan, Merah-Putih juga harus bersaing dengan para kuda hitam macam Uzbekistan atau Irak.

Baca juga: Zandbergen & Romeny, Opsi Striker Baru Timnas di Kualifikasi PD 2026?

Ditambah lagi sistem undian grup nanti dipastikan akan semakin memberatkan misi Indonesia ke Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Penempatan di pot rendah menyusul rangkin FIFA yang masih jongkok bakal memperbesar kans Thom Haye cs dipertemukan dengan para raksasa.

"Kombinasi pemain muda yang ditempa Shin Tae-yong dan bintang naturalisasi berkualitas tinggi, timnas Indonesia duah membuat progres masif," tulis Soha pada Rabu (12/6/2024).