Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Portugal berhasil memenangkan laga pertama fase grup mereka di Piala Eropa 2024 dengan skor 2-1 atas Republik Ceko pada Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu meski dominan, Selecao das Quinas bisa menuntaskan comeback dramatis sekaligus memperpanjang rekor apik kontra The Narodak.

Bermain di Red Bull Arena Leipzig, Portugal turun dengan susunan pemain terbaik mereka plus Cristiano Ronaldo yang tampil hingga 90 menit penuh.

Hanya saja mereka kesulitan untuk menjebol pertahanan disiplikan Ceko meski punya 74% ball possesion pada babak pertama.

Dua peluang emas sempat didapatkan Ronaldo yang salah satunya lahir berkat killer pass Bruno Fernandes di menit ke-32 namun kiper Jindrich Stanek masih mampu melakukan save.

Baca juga: Apik di Timnas Indonesia, Oratmangoen Dibuang Groningen Musim Depan!

Skor 0-0 pun bertahan hingga waktunya turun minum. Republik Ceko pun menyusun rencana untuk menggigit di babak kedua.

Benar saja, dari tembakan tepat sasaran pertama mereka sang underdog berhasil unggil pada menit ke-62 via sepakan Lukas Provod.

Menerima sodoran Vladimir Coufal, sang gelandang melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang sama sekali tidak bisa digapai Diogo Costa.