Monday, July 01, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menarik perhatian publik setelah membantu Boston Celtics menjadi juara NBA 2023/2024.

Pep Guardiola diketahui berjasa atas kemenangan Boston Celtics vs Dallas Mavericks di partai final NBA 2024 pada Selasa (18/6/2024).

Hal tersebut diketahui dari pengakuan pelatih Boston Celtics, Joe Mazzulla.

Mazzulla memang menjalin hubungan persahabatan yang erat dengan pelatih The Citizens itu.

Saat anak asuhnya akan bertanding melawan Mavericks, Guardiola terlihat memberikan saran taktik kepada Mazzulla.

Baca Juga: [Jadwal Tinju Dunia Pekan Ini: Jorge Lorenzo vs Dani Pedrosa

Awalnya, Joe Mazzulla mengundang kehadiran Pep Guardiola pada seri Final NBA 2024 yang berlangsung di TD Garden Boston Massachusetts.

Siapa sangka, kedatangan sahabatnya itu dapat membuat Celtics berhasil mencatat sejarah dengan meraih gelar NBA ke-18 setelah mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor 106-88.

Pengakuan tersebut dibuktikan sesaat sebelum pertandingan berlangsung, dimana keduanya membicarakan strategi di tengah lapangan.

"Pep Guardiola membantuku dalam memikirkan transisi dan bagaimana caranya memindahkan posisi anak-anak di lapangan," ucap Joe Mazzulla dilansir dari laman One Football.

"Sebab, Dallas merupakan salah satu klub dengan pertahanan yang cerdas. Kami harus kreatif dalam menghadapi mereka," lanjutnya.