Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Italia akan menghadapi USA atau Amerika Serikat pada babak perempatfinal Volleyball Nations League (VNL) 2024.

Babak perempatfinal VNL 2024 putri digelar di Bangkok Thailand.

Pertandingan Italia melawan Amerika Serikat bakal dihelat di Indoor Stadium Huamark, Jumat (21/6/2024).

Italia lolos ke babak perempatfinal setelah menyelesaikan penyisihan di peringka dua dengan mengemas 31 poin hasil dari 10 menang dan dua kalah.

Sementara itu, Amerika Serikat melangkah ke babak perempatfinal setelah mengakhiri babak penyisihan di peringkat tujuh dengan mengoleksi 22 poin hasil dari tujuh menang dan lima kalah.

[Baca Juga: Hasil VNL 2024 Putra: Prancis Semakin Panaskan Klasemen]

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Amerika Serikit sedikit lebih unggul dengan mencatatkan tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Pertemuan terakhir Italia melawan Amerika Serikat terjadi di babak penyisihan VNL 2024 dimana Italia menang dengan skor 3-1.

Jika menilik dari performa kedua tim di lima laga terakhir, Italia tampil luar biasa. Tim Azzurri menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan.

Sebaliknya, Amerika Serikat meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam lima laga terakhirnya.

Melihat penampilan kedua tim, Italia lebih diunggulkan lawan Amerika Serikat dan diprediksi bisa melangkah ke semifinal menyusul Jepang dan Brasil.