Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Austria meraih kemenangan perdana mereka di Piala Eropa 2024 usai menggebuk Polandia 3-1 pada Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Tidak cuma memperbesar kans mereka untuk lolos ke 16 besar dari persaingan Grup D, Das Team juga mengukir sejarah baru dengan mengalahkan The Orly untuk kali pertama dalam sejarah.

Di enam perjumpaan sebelumnya Polandia unggul dengan mengantongi empat kemenangan namun kini Austria yang berhak tertawa paling keras.

Bermain di Olympiastadion Berlin, kedua tim sama-sama bermain terbuka dengan masing-masing melepas 15 percobaan tembakan namun Austria sedikit lebih unggul dalam ball possession.

Anak-anak asuh Ralf Rangnick memegang 54% aliran bola dan juga mampu mencetak gol lebih dulu via Gernot Trauner di menit Sembilan.

Baca juga: [Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2024 usai Indonesia Gasak Singapura]

Menyambut umpan silang Phillipp Mwene dari sayap kiri, Trauner mampu mengalahkan penjaganya dalam duel Udara di tiang dekat untuk menanduk masuk bola melewati hadangan kipper Wojciech Szczęsny.

Pertukaran peluang kemudian semakin intens terjadi antar kedua tim namun kemudian Polandia akhirnya menyamakan kor di menit ke-30.

Menyusul kemelut yang tercipta di area pertahanan Austria menyusul sepak pojok, Krzysztof Piątek kemudian menjebol gawang kawalan Patrick Pentz.