Tuesday, July 02, 2024

www.SportCorner.id - Serbia meraih kemenangan brilian 3-1 atas Turki di lanjutan Volleyball Nations League (VNL) 2024 Putra yang digelar pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Dengan demikian maka Serbia semakin mendekatkan diri dengan target lolos ke putaran final usai kini berada di peringkat Sembilan klasemen sementara.

Hanya saja mereka perlu memenangi dua laga sisa bila ingin menentukan nasib sendiri namun itu dipastikan tidak akan gampang.

Slovenia dan Polandia yang puncaki daftar perolehan poin bakal jadi lawan Serbia. Di atas kertas dua raksasa tersebut terlalu kuat untuk ditekuk.

Setidaknya Serbia masih lebih baik dari Turki yang semakin tertanam di dasar table VNL 2024 dengan baru meraih satu kemenangan saja setelah 11 laga.

Baca juga: Hasil Perempat Final VNL 2024 Putri: Polandia Susah Payah ke Semifinal

Padahal Turki sempat tampil menjanjikan di set pertama dimana mereka nyaman mengatur tempo dan tidak terkejar semenjak unggul 2-3.

Turki bahkan sempat membuat gap tujuh poin di 17-24 sebelum akhirnya menang 20-25.

Momen bangkit Serbia dimulai di game kedua. Kendati tertinggal 2-3 di awal, namun setelahnya Sang Elang selalu berada di posisi memimpin.

Pasca interval jarak poin terus melebar sampai akhirya Turki ditumbangkan 25-19.