Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Belanda dan Prancis meneruskan tren hasil kurang memuaskan mereka di Piala Eropa 2024 usai hanya berimbang 0-0 pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Tambahan satu poin dari pertemuan di Red Bull Arena Leipzig buat De Oranje dan Les Bleus tidak mengalami perubahan posisi dalam peta persaingan Grup D.

Meski sama-sama punya empat poin namun Belanda berhak memimpin kumpulan dengan keunggulan agresifitas gol sedangkan Prancis tepat mengekor di belakang mereka.

Tampil tanpa Kylian Mbappe sebagai starter akibat cedera patah hidung, Prancis masih tetap bisa dominan atas Belanda.

Anak-Anak asuh Didier Deschamps menguasai 63% aliran bola dan bisa melepas 15 percobaan tembakan namun lawan sedikit lebih efektif.

Baca juga: Statistik Piala Eropa 2024: Austria Raih 3 Poin Historis vs Polandia

Dipaksa bermain lebih menunggu, Belanda yang dipimipin Virgil van Dijk melepas empat shot on target dari delapan kali usaha saja.

Dengan kecepatan di lini depan mereka berkat adanya Antoine Griezmann, Marcus Thuram, dan Ousmane Dembele, Prancis menjajal untuk memainkan tempo tinggi namun masih gagal menembus pertahanan Belanda.

Kwartet Jeremie Frimpong, Cody Gakpo, Xavi Simons, dan Memphis Depay pun juga mengizinkan Belanda mengandalkan pace namun babak pertama berkesudahan tanpa gol.