Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Polandia jadi korban pertama keganasan di partai fase grup Piala Eropa 2024 usai dipastikan tidak lagi bisa lolos ke 16 besar per Sabtu (22/6/2024).

Tumbangnya mereka dari Austria dengan skor 1-3 dalam laga matchday kedua buat tidak ada lagi kans Robert Lewandowski cs untuk bertahan lebih lama di Jerman.

Austria sejak awal memang tampak lebih agresif di Olympiastadion Berlin dan akhirnya unggul pada menit kesembilan.

Menyambut umpan silang Phillipp Mwene dari sayap kiri, Gernot Trauner mampu mengalahkan penjaganya dalam duel Udara di tiang dekat untuk menanduk masuk bola melewati hadangan kipper Wojciech Szczęsny.

Pertukaran peluang kemudian semakin intens terjadi antar kedua tim namun kemudian Polandia akhirnya menyamakan kor di menit ke-30.

Baca juga: Statistik Piala Eropa 2024 Belanda vs Prancis: Berbagi Poin di Leipzig

Menyusul kemelut yang tercipta di area pertahanan Austria menyusul sepak pojok, Krzysztof Piątek kemudian menjebol gawang kawalan Patrick Pentz.

Di babak kedua, Polandia tampak tidak bisa mengantisipasi dummy run dari para penyerang Austria sehingga Christoph Baumgartner berada dalam posisi ideal untuk mencetak angka dan menaklukkan Szczęsny dengan placing presisi.