Tuesday, July 02, 2024

www.SportCorner.id - Fabio Azka Irawan menjadi perbincangan karena punya kemampuan lemparan yang jauh seperti Pratama Arhan.

Fabio dimainkan sejak menit pertama saat Indonesia mengalahkan Singapura 3-0 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Jumat (21/6/2024), tiga gol Indonesia dicetak Muhammad Mierza Firjatullah (40'), Evandra Florasta lewat eksekusi penalti di menit ke-57 dan Alberto Hengga (87').

Di pertandingan itu, Fabio beberapa kali mempertontonkan kemampuannya melakukan lemparan jauh seperti yang kerap dilakukan seniornya, Pratama Arhan.

Beberapa kali juga lemparannya membahayakan pertahanan Singapura. Bahkan, gol pertama Muhammad Mierza berawal dari lemparan jauh Fabio.

[Baca Juga: Profil Matthew Baker Pemain Timnas U-16 yang Serba Bisa]

Ternyata, pemain kelahiran 29 Februari 2008 itu memang mengidolai Pratama Arhan.

"Di timnas Indonesia panutan saya itu adalah Arhan dan Asnawi (Mangkualam). Arhan karena lemparannya, kalau Asnawi kerja kerasnya," ujar Fabio.

Fabio lahir di Tulung Bawang. Saat ini dia bermain di Persija Jakarta U-16. Seperti idolanya, Fabio juga bermaoin di posisi bek.

Fabio adalah satu dari sekitar 40 pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-16 asuhan Nova Arianto hingga akhirnya main di Piala AFF U-16 2024.