Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia menjadi runner-up sepakbola cerebral palsy ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di final sepakbola cerebral palsy melalui drama adu penalti.

Tim Merah putih sepakbola cerebral palsy gagal mengikuti kesuksesan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 yang membawa pulang medali emas.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi pencapaian timnas sepakbola cerebral palsy di ASEAN Para Games 2023.

"Performa tim Indonesia sangat baik, walaupun kita tidak beruntung untuk menang. Saya sangat mengapresiasi dan bahagia melihat perjuangan sahabat-sahabat kita ini," ujar Menpora Dito yang turut menyaksikan laga final tersebut.

"Kita melihat sepak bola CP Indonesia kita berhasil masuk babak final Asean Para Games ini, dan selanjutnya kita akan siapkan lagi program-program untuk selanjutnya, setelah kita kaji potensi yang ada," tambahnya.

Kapten tim sepakbola cerebral palsy, Yahya Hernanda, menyampaikan permintaan maaf atas kegagalan timnya membawa medali emas ASEAN Para Games 2023.

"Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, untuk semua yang sudah mendukung tim Indonesia berlaga hari ini, tapi mohon maaf kami belum bisa meraih medali emas padahal kami sudah berusaha maksimal," ujar Yahya.