Sunday, July 07, 2024

www.SporCorner.id - Timnas Putri Indonesia dikabarkan memanggil tiga pemain keturunan Belanda yakni Estella Loupatty, Noa Leatomu, dan Djenna De Jong.

Trio tersebut rencananya bakal melakukan trial dalam persiapan Garuda Pertiwi untuk laga menghadapi Hong Kong pada Juli mendatang dan berikut profil singkat mereka.

Estella Loupatty merupakan winger kanan berusia 20 tahun yang saat ini tengah memperkuat akademi dari tim wanita SC Telstar.

Telstar sendiri bukan nama yang asing mengingat kesebelasan pria mereka sempat diperkuat sejumlah pemain keturunan Indonesia-Belanda lain.

Beberapa di antaranya adalah Stefano Lilipally pada masa lalu dan Kai Boham di masa sekarang.

Baca juga: Thomas Doll Dijagokan Gantikan Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Loupatty pada medio September 2022 lalu sempat membocorkan pada Football Talentnesia jika dirinya punya darah Maluku dari keluarga ayahnya.

Tidak cuma itu, akar Argentina juga ada dalam tubuhnya mengingat famili dari pihak ibu juga berasa dari negara Amerika Latin tersebut.

Sedangkan Noa Leatomu adalah bek kanan dengan usia yang juga baru berusia 20 tahun.

Kariernya di sepakbola kaum hawa sudah punya merambah tiga negara mengingat sang dara sudah pernah belajar di akademi Alemannia Aachen (Jerman), FC Eindhoven, Fortuna Sittard (Belanda), sebelum kini bersandar di Belgia untuk membela KRC Genk.