Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Penampilan Mierza Firjatullah bersama timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2024 sejauh ini sangat membanggakan dan berikut profilnya.

Dari dua pertandingan fase grup saja sang penyerang sudah mengemas tiga gol yang buatnya kini memuncaki daftar top skor sementara.

Hanya ada dua pemain lain yang sanggup menyamai jumlah gol Mierza yakni Nguyen Viet Long dan Tran Thang Binh dari Vietnam.

Aksi terbaru Mierza adalah saat timnas Indonesia mengatasi perlawanan Filipina pada Senin (24/6/2024) malam WIB.

Turun sebagai sutitusi babak kedua, pemain dengan nomor punggung sembilan itu mencetak dua gol yang tidak cuma memastikan kemenangan Garuda Muda menjadi 3-0 saja namun juga mengeliminasi The Azkals dari kompetisi.

Baca juga: Statistik Indonesia vs Filipina: Garuda Remaja Menang Telak

Banyak yang masih belum familiar dengan nama Mierza Firjatullah dan itu adalah hal wajar mengingat ia adalah pemain muda dengan usia 15 tahun.

Lahir pada 15 Februari 2009, Bandung, Jawa Barat, Mierza masih tergabung dalam akademi Asiana Soccer School.

Perlu diketahui jika sekolah sepakbola (SSB) yang terafiliasi dengan Dewa United sejak medio 2022 lalu itu adalah salah satu SSB top tanah air saat ini.

Terbukti dengan sukses Asiana mengirim tujuh pemain untuk timnas Indonesua U-16 saat ini. Tidak ada SSB maupun klub lain yang punya wakil sebanyak mereka.