Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyebutkan, tanda tangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya tinggal menunggu waktu saja.

Arya mengatakan, bahwa Shin Tae-yong sudah sepakat dengan klausul dan poin-poin di kontrak baru sebagai pelatin timnnas.

"Ketika kami ngomong, harus tahu kontrak bisnis, ketika sudah mau tanda tangan, klausul, poin-poin sudah beres. Sudah selesai diskusi, kecuali Pak Erick Thohir (Ketum PSSI) bilang kontraknya masih berproses," kata Arya di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

"Tinggal tanda tangan, kata Pak Erick. Pak Erick bilang kalau ada yang tertarik (tim lain pada Shin Tae-yong) apa boleh buat. Tapi yang pasti dari sisi bisnis PSSI sudah melakukan semua," ujar dia.

Menurut Arya, saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Selain itu, pelatih berusia 53 tahun ini juga masih dalam kondisi yang kurang sehat.

Baca juga: Profil I Putu Panji, Kapten Timnas Indonesia U-16

Di sisi lain, Arya enggan menanggapi soal isu Shin Tae-yong diminati oleh federasi sepakbola Korea Selatan (KFA).

Hal ini dikarenakan tidak ada statemen resmi dari KFA jika mereka memang tertarik dengan Shin Tae-yong.

"Dari KFA belum ada resmi mengatakan kalau tetarik dengan Shin Tae-yong. Belum ada. Ini terlalu banyak isu. Lagi sakit Shin Tae-yong," katanya.