Sunday, June 30, 2024

www.SportCorner.id – Berikut jadwal UFC 303 akhir pekan ini, di mana ada perebutan gelar juara antrara Alex Pereira vs Jiri Prochazka.

Organisasi MMA ternama di dunia itu kembali menggelar pertarungan bertajuk UFC 303 yang berlangsung pada Minggu (30/6/2024) di T-Mobile Arena, Amerika Serikat.

Duel antara Alex Pereira (10-2-0) vs Jiri Prochazka (30-4-1) dalam perebutan gelar kelas berat ringan (light heavyweight) akan menjadi acara utama.

Alex Pereira sendiri merupakan pemegang sabuk gelar juara kelas berat ringan UFC, yang baru debut di divisi tersebut pada 29 Juli 2023, setelah sebelumnya bertarung di kelas menengah.

Meski baru debut, namun ia berhasil meraih sabuk gelar juara usai mengalahkan Jiri Prochazka lewat TKO (elbow) pada 11 November 2023 lalu.

Baca juga: Reaksi Khabib Nurmagomedov soal Aksi Terorisme di Dagestan

Kemudian petarung asal Brasil itu berhasil mempertahankan title-nya usai mengalahkan Jamahal Hill lewat TKO pada 13 April 2024 kemarin.

Di sisi lain, Jiri Prochazka merupakan petarung peringkat pertama di kelas berat ringan dan merupakan penantang gelar juara.

Ia sendiri baru debut di ajang UFC pada 2020 lalu, dan baru menelan satu kekalahan yakni tumbang dari Pereira pada akhir tahun lalu.