Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Meski ditahan imbang 0-0 oleh Ukraina pada Rabu (26/6/2024) malam WIB, Belgia tetap memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Satu poin yang dituai di MHPArena sudah cukup membuat Kevin De Bruyne dan kolega menjadi runner up Grup E dan mendapat tiket lolos otomatis ke fase berikutnya.

Sedangkan Ukraina harus terhenting langkahnya sampai fase grup saja meski punya koleksi empat poin layaknya tiga pesaing lain.

Anak-anak asuh Serhiy Rebrov kalah soal selisih gol dan jadi satu-satunya negara dengan margin negatif di Grup E sehingga juara grup dipegang oleh Rumania sementara peringkat tiga digondol Slovakia.

Di 16 besar nanti lawan Belgia sudah ditentukan. Mereka adalah Prancis yang juga merupakan salah satu kandidat juara Piala Eropa 2024 namun belum menunjukkan performa meyakinkan.

Baca juga: Netizen Kritik Revitalisasi Lapangan GBK, Masih Pakai Cara Kuno

Jalannya Laga

Sama-sama butuh tiga poin untuk memastikan kelolosan ke 16 besar Piala Eropa 2024, Ukraina vs Belgia berjalan seru.

Di babak pertama Belgia mampu menguasai 62% ball possesion namun enam tembakan mereka kalah banyak dari 10 percobaan Ukraina.

Salah satu peluang terbaik De Rode Duivels adalah ketika Romelu Lukaku tinggal berhadapan dengan kiper Anatoliy Trubin di menit ketujuh namun sepakan sang kiper masih bisa dihalau.