Tuesday, July 02, 2024

www.SportCorner.id - Berikut daftar pesepakbola top dunia yang akan menghadapi Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berdasarkan hasil undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang telah rampung digelar pada Kamis (27/6/2024) di Malaysia, Timnas Indonesia dihadapkan dalam keadaan yang sulit.

Indonesia harus bersaing dengan sejumlah tim kuat yang berada di Grup C yakni Arab Saudi, Jepang, Australia, China, dan Bahrain.

Skuad Garuda tercatat harus menghadapi sejumlah negara yang jadi langganan di Piala Dunia, yakni Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Jepang merupakan salah satu saingan terkuat Indonesia yang menempati peringkat ke-17 dalam ranking FIFA dan belum pernah absen di Piala Dunia sejak 2006.

Baca Juga: [Penerjemah Shin Tae-yong Bocorkan soal Teka-Teki Perpanjang Kontrak]

Statistik Skuad Garuda saat berhadapan dengan Australia juga sangat buruk, terhitung hanya menang satu kali dari 19 pertandingan.

Selain dua tim di atas, Arab Saudi juga jadi lawan tangguh di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ketiga negara tersebut juga diperkuat oleh para pesepakbola yang memperkuat klub top di dunia.

Berikut daftar nama pemain sepakbola yang menjadi saingan punggawa Skuad Garuda di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Jepang:

1. Kaoru Mitoma - Brighton