Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah semifinalis Volleyball Nations League (VNL) 2024 Putra yang akan mulai dimainkan pada hari ini, Sabtu (29/6/2024).

Dua tim favorit teratas, Slovenia dan Polandia, masih bertahan di babak ini dan rute keduanya untuk mewujudkan partai puncak ideal tetap terjaga.

Jepang menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke empat besar VNL 2024 setelah mengalahkan Kanada 3-0 pada Kamis (27/6/2024) lalu.

Bagi Ryujin Nippon, ini adalah semifinal kedua mereka di dua musim beruntun setelah pada 2023 lalu harus puas dengan juara ketiga pasca disingkirkan Polandia.

Sedangkan Kanana meski harus angkat koper tetap layak berbangga karena bisa menorehkan capaian terbaik mereka di VNL sebagai tim urutan keenam.

Baca juga: Hasil VNL 2024: Pulangkan Italia, Prancis Tantang Polandia di 4 Besar

Wakil Amerika Utara tersebut di lima edisi sebelumnya selalu gagal menembus final round dan dipulangkan salah satu tim terkuat buat mereka cukup pantas menepuk dada.

Polandia jadi tim kedua setelah Jepang yang menjejak semifinal VNL 2024 usai melewati hadangan Brasil dengan skor 3-1 pada Jumat (28/6/2024).

Mereka adalah tuan rumah putaran final dan publik meyakini punya segalanya untuk bisa mempertahankan gelar Volleyball Nations League mereka dari musim kemarin.