Tuesday, July 02, 2024

www.SportCorner.id - Pada Jumat (28/6/2024) lalu telah diresmikan bahwasannya kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia diperpanjang hingga 2027.

Kini pelatih asal Korea Selatan itu semakin dekat dengan rekor nakhoda Tim Garuda terlama dalam sejarah yang masih dipegang Antun 'Toni' Pogacnik.

Pogacnik menangani Indonesia di periode 1954-1963 dan selama sembilan tahun bertugas pria berkebangsaan Yugoslavia itu punya sejumlah prestasi mentereng.

Yang terbaik jelas saat meraih medali perunggu ajang Asian Games 1958. Sesuatu yang belum terulang hingga detik ini.

Selain itu ada pula saat Indonesia dibawah Pogacnik melaju ke perempat final Olimpiade 1956 di Melbourne, Australia, dimana mereka sempat menahan imbang 0-0 Uni Soviet yang akhirnya menggondol medali emas.

Baca juga: Link Live Streaming Copa America 2024: Paraguay vs Brasil, 08.00 WIB

Shin Tae-yong baru akan bekerja selama delapan tahun saja jika kembali memenuhi masa kontrak anyarnya sekarang namun bila mampu mempertahankan atau bahkan menambah prestasi sebelum ini, hampir bisa dipastikan PSSI siap menyodorkan deal baru hingga menembus tahun kesepuluh.

Di lima tahun pertamanya membersamai Marc Klok cs, juru latih yang berpengalaman membawa Korsel ke Piala Dunia 2018 itu sudah banyak sekali menciptakan keajaiban.