Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Zhang Zhi Jie, pebulutangkis putra China yang meninggal saat bermain di Badminton Asia Junior Championship 2024 Yogyakarta.

Zhang Zhi Jie meninggal saat bertanding melawan wakil Jepang, Kazuma di babak penyisihan Grup D beregu campuran Badminton Asia Junior Championship 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (30/6/2024) malam WIB, Zhang Zhie Jie dan Kazuma Kawamo sedang memainkan game pertama.

Di mana saat itu kedudukan sama kuat 11-11. Namun saat hendak menerima servis dari Kazuma, Zhang kemudian jatuh dan pingsan.

Tim medis sempat memberikan pertolongan, sebelum akhirnya di bawa ke rumah sakit.

Baca juga: Profil Antoine Brizard, Pevoli Prancis yang Borong Penghargaan di VNL

"Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari, lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," tulis pernyataan resmi dari Badminton Asia dan PBSI, Senin (1/7/2024).

"Zhang Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," imbuhnya.