Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Berikut head to head Timnas Prancis vs Timnas Belgia yang akan bertemu di perempat final Piala Eropa 2024 Jerman.

Laga bigmatch Timnas Prancis vs Timnas Belgia akan tersaji di Esprit Arena, Senin (1/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Timnas Prancis lolos ke perempat final setelah menempati posisi runner up Grup D dengan 5 poin. Hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Sedangkan Belgia juga merupakan runner up Grup E. Belgia mengoleksi 4 poin (sekali menang, sekali kalah dan sekali imbang).

Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe sudah tak sabar untuk berhadapan dengan Belgia.

Baca juga: Hasil Copa America 2024: Meksiko Tersingkir Venezuela Lolos

"Mereka (Belgia) kalah lawan Slovakia, tapi kami tak mengalahkan Belanda dan Polandia. Kami sedang menantikan generasi baru pemain Belgia yang akan datang. Kami sudah tidak sabar," kata Mbappe dikutip dari laman UEFA, Senin (1/7/2024).

"Tidak ada satupun yang ingin pulang. Kami belum siap untuk pergi berlibur. Kami sudah siap, kami sadar lawan Belgian tidaklah mudah. Tapi kami memiliki tim yang tepat, pemain yang tepat," ujar dia.

Pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco menyebutkan, anak asuhnya siap bermain melawan Prancis.

"Kami percaya dengan pemain kami. Masalahnya adalah kami hanya bisa menempatkan 11 pemain di lapangan. Semuanya telah siap dan sulit untuk memutuskan siapa yang akan duduk di bangku cadangan, karena semua pemain fantanstis," kata Tedesco.