Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Sebuah pesan dari saudara pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie yang meninggal saat bermain di Badminton Asia Junior Championship 2024 Yogyakarta.

Zhang Zhi Jie meninggal ketika bertanding melawan wakil Jepang Kazuma Kawano, Minggu (30/6/2024) malam WIB di GOR Amongrogo Grup D beregu Badminton Asia Junior Championship 2024.

Zhang Zhi Jie dan Kazuma bermain di set pertama dengan kedudukan sama kuat 11-11. Namun saat hendak menerima servis dari Kazuma, Zhang kemudian terjatuh di lapangan.

Tim medis sempat memberikan pertolongan sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Saya tidak tahu harus berkata apa ketika saya mengetik kata-kata ini, dan saya tidak tahu apa yang ingin saya lakukan," tulis Linda Wong saudara dari Zhang Zhi Jie.

Baca juga: Profil Zhang Zhi Jie, Atlet Bulutangkis yang Meninggal Saat Bertanding

Menurut Linda Wong, Zhang Zhi Jie adalah anak yang baik. Bahkan saat mendapatkan bonus hasil pertandingan, Zhang memberikan kepada pihak keluarga (ibu, kakek, nenek).

"Bulutangkis kemarin, dia masih berbagi makan malam dengan ibunya; Kemarin adalah hari ulang tahunku dan dia belum mengucapkan selamat ulang tahun kepada ku," imbuhnya.

"Kami semua menunggumu kembali karena kami tidak bisa segera. Ketika saya bergegas ke Indonesia, saya hanya bisa dengan kaku memberi tahu kerabat dan teman saya tentang berita ini," ujarnya.